Wednesday, April 08, 2009

Celoteh Anak

Ini adalah beberapa penggalan percakapan saya dengan beberapa anak-anak, termasuk di dalamnya anak saya sendiri. Mudah-mudahan anak Anda tidak ikutan dalam percakapan ini. Saya banyak belajar dari percakapan ini. Mudah-mudahan Anda juga.


Ingat : O untuk Orangtua ,dan A untuk Anak.

A : Pa, kenapa aku nggak bisa terbang ?

O : (dengan gaya senyum yakin) Karena kamu nggak punya sayap

Anak diam sebentar…Lalu tanya lagi.

A : Pa, kenapa aku nggak punya sayap ??

O : *&!##%$

O : Nak, coba kamu duduk yang manis. Nanti bisa diberhentiin pak Polisi

A : Mana ? Mana polisinya ? (pertanyaan ini diajukan terus sepanjang Pondok Kelapa ke BSD, sampai akhirnya polisinya ada)

O : Nah itu dia polisinya.

A : Ah aku nggak mau polisi yang pakai baju coklat itu, aku maunya yang bajunya orange

O : *&!##%$

A : lihat ini aku gambar Mama, Papa dan aku (gambar tidak berbentuk jelas)

O : Coba lihat. Lho gambar mu sendiri kok nggak ada kepalanya ?

A : Iya..kepalanya lagi copot…eh kok bisa ngomong ya sekarang ….

O : *&!##%$

A : Papa, kenapa di film-film itu orang kalau mau ML mesti masuk ke bawah selimut ?

O : *&!##%$

A : Pa, aku mau sekolah

O : (mode bangga on) wah bagus sekali nak

A : tapi aku mau sekolah di sekolah yang ada saljunya

O : *&!##%$

A : (Habis berbuat kesalahan) Ma, aku jangan dimarahin ya

O : (masih marah) Kenapa ?!

A : kasihan kan akunya kalau dimarahin terus

O : *&!##%$

A : (lagi buat PR) Pa, apa sih contoh-contoh disiplin di rumah ?

O : membawa piring ke dapur sehabis makan

A : Nggak ah..Papa nggak begitu…yang masukkin mbak

O : *&!##%$

Kalau Anda punya percakapan lain, silahkan tuliskan ya
Ini akan sangat menghibur

Bener dech

No comments:

Post a Comment